Morinaga Heiko Water, Rekomendasi Air Terbaik untuk Si Kecil

Morinaga Heiko Water, Rekomendasi Air Terbaik untuk Si Kecil

Air merupakan kebutuhan individu yang harus dipenuhi. Perannya sangat penting bagi kehidupan sehingga tidak boleh diabaikan. Tidak hanya bagi orang dewasa, air juga memberikan manfaat besar untuk proses pertumbuhan dan perkembangan si kecil. Dalam tubuh, air berperan dalam proses pencernaan, penyerapan, transportasi nutrisi, sirkulasi darah, hingga menjaga suhu tubuh supaya tetap ideal. Saking pentingnya, Ibu harus memastikan bahwa air yang dikonsumsi keluarga aman dan asupannya sesuai dengan kebutuhan, termasuk si kecil.

Bicara soal kebutuhan air si kecil, kapankah anak diperbolehkan untuk mengonsumsi air putih? Sejak lahir hingga menginjak usia 6 bulan, selain diberikan MPASI, si kecil juga sudah boleh mengonsumsi air putih. Sementara saat bayi di bawah usia 6 bulan, kebutuhan airnya sudah tercukupi dengan pemberian ASI atau air pelarut susu formula, sehingga keberadaan air belum diperlukan.

Sumber Air Terbaik bagi si Kecil

Meski demikian, Ibu tetap harus memikirkan sejak sekarang, sumber air manakah yang terbaik bagi si kecil, sehingga proses tumbuh kembangnya tetap berlangsung optimal. Tahukah Ibu, air kemasan tidak disarankan untuk si kecil? Hal ini diungkapkan oleh National Health Services (NHS) yang menyatakan bahwa air kemasan sebaiknya tidak digunakan secara langsung sebagai pelarut susu formula anak. Mengapa? Alasannya karena air kemasan ada yang tidak melalui proses perebusan. NHS menambahkan, air kemasan harus direbus dulu hingga mencapai suhu 70 derajat Celcius, baru boleh digunakan untuk melarutkan susu formula atau makanan si kecil.

Bagaimana dengan air minum biasa? Perlu Ibu tahu bahwa air minum biasa memiliki kandungan mineral, sehingga ketika diterapkan sebagai pelarut susu atau bubur si kecil, akan memicu perubahan kandungan mineral didalamnya. Maka, sebagian masyarakat pun memilih mengonsumsi air rebus yang sumber airnya diperoleh dari air bebas, seperti keran, pompa, atau lainnya. Air rebus tentu sudah aman karena melalui proses perebusan hingga suhu 85 derajat Celcius guna mematikan mikroorganisme. Meski demikian, tetap saja proses perebusan air tersebut belum bisa menghilangkan bahan kimia yang mungkin terkandung didalamnya secara sempurna.

Pilihan sumber air selanjutnya adalah air minum kemasan yang dibuat melalui proses produksi tertentu, seperti proses UV atau UHT guna menghilangkan mikroorganisme. Baik proses UV atau UHT ini sangat penting supaya menghasilkan air yang aman dikonsumsi. Sumber air kemasan ini biasanya berasal dari mata air, sumur, dan lainnya.

Sumber air lainnya sebagai alternatif minuman keluarga adalah air murni bebas mineral. Air ini telah melalui proses pemurnian sehingga hampir semua mineral dan ion didalamnya hilang. Mineral yang hilang tersebut seperti kalsium, fluoride magnesium, natrium, klorida, sulfat, nitrat, hingga bikarbonat.

Nah, dari berbagai pilihan air minum untuk si kecil di atas, air murni bebas mineral adalah salah satu yang disarankan. Dapatkan air murni bebas mineral ini dari Morinaga Heiko Water, sebuah produk inovasi Morinaga Research Center Jepang. Produk ini diolah melalui teknologi Ultra High Temperature (UHT) dan aseptic filling sehingga menghasilkan air murni bebas mineral yang steril dari mikroorganisme maupun mineral. Ketika digunakan sebagai pelarut susu maupun bubur pun, Morinaga Heiko Water tidak berubah komposisinya. Jadi, untuk asupan cairan yang cukup dan terbaik bagi si kecil, Morinaga Heiko Water-lah pilihannya. Pastikan Ibu penuhi kebutuhan cairan si kecil tiap harinya dengan takaran yang sesuai ya!